Home >PAKET WISATA JOGJA Wisata Jogja >PAKET WISATA JOGJA Puncak Kuda Sembrani

Puncak Kuda Sembrani

Salah satu cara menghabiskan waktu berlibur adalah dengan mengunjungi tempat wisata. Baik mengunjungi taman bermain ataupun wisata alam. Tapi buat kalian yang sudah jenuh dengan suasana kantor, wisata alam menjadi cara yang tepat untuk melepaskan lelah.  Apalagi buat kalian yang hobi berpetualang, berfoto ria maupun kalian yang senang mencari sunset. Saatnya untuk mengunjungi objek wisata yang cocok untuk menikmati sunset. Salah satu yang terkenal adalah wisata Puncak Kuda Sembrani.

Puncak Kuda Sembarni sendiri sudah banyak di upload diberbagai media sodial. Mengingat banyak spot foto yang unik serta pemandangan  yang mempesona. Puncak kuda sembrani merupakan objek wisata alam yang terdiri dalam kawasan hutan asri di Kulon Progo.

Karena semakin hits, para pengelola memutuskan untuk menambahkan beberapa spot foto yang menarik. Tidak hanya spot foto yang unik saja. Kalian juga akan merasakan hawa yang sejuk serta udara yang masih bersih. Kalian juga akan menyaksikan pemandangan yang hijau dan menyegarkan mata. Wisata alam ini sangat asri karena jauh dari pusat kota. Untuk perjalanan kesana kalian tidak perlu khawatir, karena bisa dilalui oleh kendaraan pribadi baik mobil maupun motor.

Lokasi Puncak Kuda Sembrani

Karena wisata alam ini dikelola, tebtu saja sarana serta fasilitas yang ada cukup lengkap. Serta terus mengalami perbaikan buat menarik wisatawan serta menunjang aktivitas wisatawan yang datang. Puncak Kuda Sembrani sendiri termasuk salah satu wisata yang baru saja diresmikan pemerintah daerah. Sehingga objek wisata ini sudah di akui dan dijadikan objek wisata untuk menarik wisatawan.

Puncak kuda sembrani masih dalam proses pembangunan dan pengembangan. Seperti melakukan perbaikan pada jalan sebagai akses menuju tempat wisata. Tidak hanya jalan, mereka juga membangunan pos jaga serta beberapa fasilitas penunjang lainnya. Tapi para wisatawan tidak perlu khawatir dikarenakan beberapa fasilitas penting mulai dari tempat toilet, warung makan, serta kantor informasi sudah berfungsi dengan baik. Puncak Kuda Sembrani sendiri terletak di Jalan Clereng, Clapar II, Kokap, Kulon Progo.

Setibanya kalian di Puncak Kuda Sembrani, para wisatawa akan terpesona dengam pemandangan alam. Apalai tempat ini berada di ketinggian. Sehingga suasana yang ada hampir menyerupai dengan suasana di wisata Kalibiru. Mulai dari pemandangan perbukitan hijau serta keindahan Waduk Sermo bisa kalian lihat saat berada di puncak ini.

Kalian juga akan melihat pemandangan mulai dari pohon jati, pinus, serta pohon kayu putih. Pephonan ini menambah pemadangan pada seketar objek wisata. Sama halnya dengan Kalibiru, objek wisata Puncak Kuda Sembrani juga menawarkan banyak spot foto di yang sangat sayang untuk dilewatkan. Walaupun puncak ini belum seramai wisata Kalibiru, tapi wisata ini cukup yang berdekatan dengan beberapa objek wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan. Kalian juga bisa menikmati gazebo serta beberapa tempat duduk buat para wisatawan yang ingin bersantai.

Rute Menuju Puncak Kuda Sembrani

Jogja – Jalan Wates – Stasiun Sentolo / Pasar Sentolo (jalan alternatif ke Wates) – Celereng – Pasar Clereng – Arah Kalibiru (liat papan petunjuk setelah pasar clereng) – Taman Wisata Watoe Gembel, ambil kanan (liat papan petunjuk) – Puncak Dipowono Canting Mas.

Harga Tiket Masuk Puncak Kuda Sembrani

Untuk harga tiket masuknya hanya alan dikenakan biaya seikhlasbya. Sedangkan buat kalian yang membawa kendaraan pribadi akan dikenakan biaya parkir sebesar Rp 2.000 serta biaya mobil sebesar Rp 5.000. Sedangkan untuk wisata lava kalian bisa memilih paket dengan harga yang berbeda-beda.

You may alo like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

customer service