Home >PAKET WISATA JOGJA Wisata Jogja >PAKET WISATA JOGJA Bukit Jangkang

Bukit Jangkang

Kota Yogyakarta kota yang memiliki sejuta pesona yang dimilikinya mulai dari keseniannya, budayanya,kulinernya,  dan wisatanya. Sehingga membuat orang yang datang betah berlama-lama tinggal di kota ini.

Berbicara dengan destinasi wisata di jogja tidak akan pernah ada habisnya, selain wisata belanja di malioboro, wisatai pantai, dan wisata pegunungan.Jogja juga memiliki banyak banget wisata alam salah satunya adalah wisata alam Bukit Jangkang, wisata baru yang kekinian banget yang cocok buat anak muda gaul.

Dari atas Gardu Pandang Bukit Jangkang wisatawan bisa melihat indahnya sebuah pemandangan yang eksotis banget berupa luasnya hamparan perairan Waduk Sermo lengkap dengan hijaunya alam yang ada di sekitarnya. Selain pemandangan alamnya, adanya bukit-bukit cantik berjajajar rapi membuat kesan alam yang ada di Bukit Jangkang ini begitu kuat dan menakjubkan banget. Dari Bukit Jangkang atau biasa disebut juga Jangkang Hill wisatawan bisa melihat pemandangan alam yang sangat menakjubkan salah satunya pemandangan indah Waduk Sermo dari ketinggian Bukit Jangkang. Indah banget deh pokoknya, dan wajib buat kamu kunjungin.

Lokasi Bukit Jangkang ini berada di Dusun Sermo Lor, Desa Hargowilis, Kecamatan Korkap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Bagi masyarakat Yogyakarta mungkin sduah tidak asing lagi, namun bagaimana dengan kalian Lokasi yang berada di sebelah utara waduk ini tidaklah sulit untuk ditemukan. Sudah banyak petunjuk arah ke lokasi ini dan juga spanduk selamat datang.

Keberadaaan destinasi wisata alam ini merupakan bentuk dari swadaya masyarakat area Waduk Sermo yakni dusun Sermo Lor. Adanya destinasi baru tentu bisa menjadi suatu sumber tambahan bagi kesejahteraan penduduk setempat.

Adapun konsep yang diberikan di Jangkang Hill ini serupa dengan tempat kekinian lain yang ada di jogja seperti Kalibiru, atau juga bukit Cendana yaitu adanya sebuah gardu pandang yang lokasinya berada di atas bukit.

Selain menikmati indahnya alam di waduk Sermo, kalian juga bisa menikmati keindahan waduk Sermo secara dekat. Waktu terbaik mengunjungi destinasi ini adalah di apgi dan sore hari seiring dengan terbit dan tenggelamnya mentari.

Warna kuning keemasan dan juga biasannya di air menambah kesan syahdu nan romantis. Bakal jadi spot foto keren deh di Jangkang Hill ini. Selain sebagai bentuk dari adanya foto selfie atau wefie ria, lokasi ini juga bisa dijadikan spot foto pre-wedding. Alhasil seperti dengan foto pre-wedding di Kulon Progo tersebut.

Daya tarik dari Bukit Jangkang ini adalah mempunyai spot foto yang keren banget buat foto selfie  dan letaknya berada di area Waduk Sermo. Kemudian ada spot foto gardu pandangnya juga yang berada di atas bukit, hampir sama dengan gardu pandang yang ada di wisata alam pada umumnya tapi pemandangan yang di sajikan berbeda yah.

Buat wisatawan yang ingin berkunjung ke wisata Bukit Jangkang ini disarankan datang di pagi dan sore hari, karena pada saat pagi hari wisatawan bisa menikmati udara yang segar dan keindahan kabut yang tipis-tipis dari atas gardu pandang. Sedangkan di sore hari wisatawan bisa menikmati indahnya pemandangan sunset dari sini.

Tertarik untuk berkunjung ke Bukit Jangkang? Lokasinya berada di Dusun Sremo Lor, Desa Hargowilis, Kecamatan Korkap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta. Untuk harga tiket masuk wisatawan akan dikenai biaya Rp 3.000 saja, sangat murah sekali kan?.

You may alo like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

customer service